pujisemesta
Boleh kutemani suka-dukamu?

Mei
07

Jika berkenan sudilah berkunjung pula ke Blog-Partner saya di Blogspot. Klik Logo/gambar di atas.

Apr
09

Musti lihat, sob! Ini video cukup bagus bercerita tentang “Cinta-Kasih”

Jan
22
English: Pancasila shield, depicting the five ...

English: Pancasila shield, depicting the five symbols representing five principles of Pancasila, the Indonesian ideology. Bahasa Indonesia: Perisai Pancasila, melambangkan lima simbol yang mewakili lima prinsip dalam Pancasila, ideologi Indonesia. (Photo credit: Wikipedia)

Turuti IMF, RI Hanya Proteksi Beras Sementara Malaysia Proteksi 30 Bahan Pangan. 

Masih ingat krisis ekonomi 1998? Saat itu International Monetary Fund (IMF/Dana
Moneter Internasional) memberikan bantuan kepada Indonesia tetapi ada syaratnya.
Yakni Indonesia harus melepaskan proteksi 9 bahan pokok yang dilakukan Perum Bulog.“Masih ingat tahun 1998, ada IMF masuk, itu ada syaratnya, IMF meminta Indonesia
melepaskan proteksinya terhadap 9 bahan pokok dan menyerahkan semuanya ke pasar, liberal banget kan,” kata Direktur Pelayanan Publik Perum Bulog Agusdin Faried
ketika ditemui di Warung Daun, Cikini, Jakarta, Sabtu (28/7/2012).Akibatnya, saat ini Indonesia kata Agusdin hanya memproteksi satu bahan pokok yakni hanya beras.“Dulu Bulog memiliki peran meproteksi 9 bahan pokok yang dikenal dengan istilah
sembako, mulai dari gandum, beras, minyak, kedelai dan lainnya. Tapi sekarang hanya
beras. Jadi kalau bahan kebutuhan pokok lainnya harganya tidak stabil Bulog tidak bisa
berbuat apa-apa karena harga sudah diatur sesuai mekanisme pasar,”ungkap Agusdin.Ditambahkan Agusdin, coba bandingkan dengan negara tetangga Malaysia, negara
serumpun tersebut memproteksi bahan pokoknya sebanyak 30 jenis.“Di Malaysia saja 30 jenis bahan pokok yang diproteksi pemerintahnya, Indonesia hanya
satu yakni beras,” tandasnya.
(Detik.com)

Read more: http://matkasdut.blogspot.com/2013/04/kepada-komunitas-semutyth.html#ixzz2Uyw9Nll8
Follow us: MatKasdut on Facebook

Des
02

Freeport adalah pertambangan emas terbesar di dunia! Namun termurah dalam biaya operasionalnya. Sebagian kebesaran dan kemegahan Amerika sekarang ini adalah hasil perampokan resmi mereka atas gunung emas di Papua tersebut. Freeport banyak berjasa bagi segelintir pejabat negeri ini, para jenderal dan juga para politisi busuk, yang bisa menikmati hidup dengan bergelimang harta dengan memiskinkan bangsa ini. Mereka ini tidak lebih baik daripada seekor lintah! Akhir tahun 1996, sebuah tulisan bagus oleh Lisa Pease yang dimuat dalam majalah Probe. Tulisan ini juga disimpan dalam National Archive di Washington DC. Judul tulisan tersebut adalah “JFK, Indonesia, CIA and Freeport”. Walau dominasi Freeport atas gunung emas di Papua dimulai sejak tahun 1967, namun kiprahnya di negeri ini sudah dimulai beberapa tahun sebelumnya. Dalam tulisannya, Lisa Pease mendapatkan temuan jika Freeport Sulphur, demikian nama perusahaan itu awalnya, nyaris bangrut berkeping-keping ketika terjadi pergantian kekuasaan di Kuba tahun 1959. Saat itu Fidel Castro berhasil menghancurkan rezim diktator Batista. Oleh Castro, seluruh perusahaan asing di negeri itu dinasionalisasikan. Freeport Sulphur yang baru saja hendak melakukan pengapalan nikel produksi perdananya terkena imbasnya. Ketegangan terjadi. Menurut Lisa Pease, berkali-kali CEO Freeport Sulphur merencanakan upaya pembunuhan terhadap Castro, namun berkali-kali pula menemui kegagalan.

( Lebih lengkap, Klik aja Judul berita, abis gitu halaman 2 dibawahnya .. )

Nov
30

Memasuki 2012 kita semua rakyat RI sdh terbaca : suka makanan manis dan tertawa. Apakah bukan membodohi dan menyepelekan namanya, jika mesti ada korban dulu, baru segala sesuatunya seolah dibenahi dan terperhatikan?
( Lebih lengkap, Klik aja Judul berita, abis gitu halaman 2 dibawahnya .. )

Nov
20

A : Dekadensi moral, menurunnya nilai moral, dimasyarakat kita, blm ada yg sanggup tuk merubah sebaliknya. Jika ada, maka itu akan mengancam logika industri, politik, dan upaya2 nafkah lain nya, dalam grafik jadi lamban naik, tidak sebanding dg nilai investasi.

Negara kita yg sdg berkembang, berjalan, melangkah ke sana kemari menawarkan diri sebagai ladang yg siap utk ditanami oleh investor2 dg rayuan tenaga kerja dinegri ini murah sdh tdk pantas lagi terlontar. Meski kualitas kurikulum pendidikan rakyat adalah menghafal, rakyat tetap tau menghargai mana banyolan yg bagus mana yg sebenarnya cuma menghina selera makan dg tipuan penyedap. Nina bobok hiburan2 gratis tdk lantas membuat rakyat siap diperkuda seenaknya.. layak nya buruh tambang emas yg mati ditembak kemarin krn nuntut kenaikan upah? Only on ur hand, mr. General 🙂
( Lebih lengkap, Klik aja Judul berita, abis gitu halaman 2 dibawahnya .. )

Okt
29

Sampe sekarang masih aja ego meraja diraja, ‘ogah’ utk mengakui bahwa cara pandang kita saat ini perlu di tata ulang demi cinta pd anak keturunan dimasa mendatang. Tetap merasa keyakinan mu paling dekat, paling dicintaiNYA? Hingga merasa tangan mu adalah Tangan Nya ? Ini akan terus semakin runcing dimasa mendatang. Hingga titik tertinggi nya pada “kebenaran hidup berdasar siapa yg lebih kuat” ( Lebih lengkap, Klik aja Judul berita, abis gitu halaman 2 dibawahnya .. )

Okt
29

Jangan lupa, frekuensi yg memancar di setiap tubuh hingga sebabkan akibat, atau hukum gravitasi : apapun yg melekat dibumi bundar ini tak dpt sembunyi dari pengaruhnya, itu sbg pemahaman
standar yg terkunci dari investigasi krn wibawa agama begitu menyilaukan.

Itulah yg terjadi kini: analisa tentang
semua ciptaanNYA dianggap tidak sinkron dg
metafore kitab suci. Juga terlanjur Neraka Syurga
dianggap nama tempat, bukan metafor “keterangan
akibat” dari sistemik hukum-alam ciptaanNYA.

Kalimat pedagogi , Allah tidak pernah tidur, lebih melekatkan rasa takut kepadaNYA, tinimbang menyadari betul mekanisme sebab akibat krn hukum frekuensi, misalnya?.., celoteh sang profesor yg frustrasi karena juga dana risetnya di bonsai penguasa. “Rasa takut, dibawah tekanan, atau seperti memakai ‘kaca-mata kuda’, pada titik kecewa yang tertinggi, entah karena apa gitu, dapat memuai, luntur, atau berubah se-enaknya “, tambah sang profesor lagi.
( Lebih lengkap, Klik aja Judul berita, abis gitu halaman 2 dibawahnya .. )

Okt
09

Belajar membaca kok
masih berkutat di ‘siapa yang salah, siapa yang benar’ ?
Harusnya maju dong selangkah : mensinergikan keduanya dalam satu atap! Manusia kan, selain perlu kamar tidur, juga perlu kakus?

Apa sih yang sibuk di
pelajari jika mutu
kurikulum pendidikan dasar
dinegeri ini jauuuh dari
standar malaysia,
singapore, apalagi seperti
di negara2 eropa?
Apa negeri ini ditasbihkan hanya menjadi kakus? Kenapa?

( Lebih lengkap, Klik aja Judul berita, abis gitu halaman 2 dibawahnya .. )

Okt
02


Ingat Kickboxer Ian McElroy? Itu adalah konsep yang benar-benar liar didukung oleh mesin Subaru WRX. Nah, soal konsep Ian ini, ia telah melemparkan sekitar gagasan sepeda diesel untuk beberapa waktu dan berpikir, “Hei, Subaru membuat diesel, itu lebih kompak dari mesin bensin, itu kuat, mendapatkan jarak tempuh yang besar, mengapa tidak? “Jadi ia duduk dan mulai bekerja.
Tentang Kickboxer diesel konsep Ian McElroy .. ( Lebih lengkap, Klik aja Judul berita, abis gitu halaman 2 dibawahnya .. )